Jumat, 10 Mei 2013

Kosakata Medan ala Marsha

Saya bukanlah berasal dari Medan. Tetapi karena melanjutkan studi di medan saya mengetahui beberapa kosakata medan yang menurut saya unik. Dan berikut ini pengertian kata yang telah saya dapat.

1. Kereta 
Kereta adalah sebutan untuk motor. Entah mengapa disebut seperti itu sampai sekarang saya masih belum mengerti. ada yang tau?


2. Mentel
Saya mendengar kata kata ini semenjak ospek kuliah. Mentel merupakan kegenitan seseorang. Biasanya anak perempuan suka dibilang mentel kalo genit - genit gitu. Saya punya salah satu teman yang mentel bernama Fahrunnisa Khairani.

3. Paok.
Paok yang berarti bodoh, teman saya Fahrunnisa Khairani lagi sering menyebutkan kata ini dan teringat di pikiran saya.

4. Ajok
Ajok itu mungkin ibarat ngambek. Dan lagi lagi teman saya Fahrunnisa Khairani yang membuat saya mengingat kata ini.

5. mck
Ini rada lucu sih mck itu hmmm... seperti bunyi suara sebel gitu deh kayaknya. Saya belajar ini dari royananda. Pada awalnya saya mengira mck itu mandi cuci kakus.

6. Sor
Sor itu biasanya kalau bilang sor kali kau rus. Nah biasanya Royananda yang bilang kepada Fahrunnisa. Sor memiliki pengertian seperti keinginan yang menggebu-gebu.

7. Anak zaman
Biasanya anak zaman digunakan untuk menjelaskan seseorang adalah anak gaul.

8. Kelen
Kelen yang berarti kalian, ini mungkin diadaptasi dari kata kalian. 

9. Kemek
Kemek bisa diibaratkan artinya traktiran. Biasanya kalau ada yang ulang tahun langsung diminta kemek kemeknya. ya begitulah.

10. Bontot
Bontot yang berarti bekal makanan. 

Segini dulu ya... 

Salam Manis,


MARSHA AYUDIA

2 komentar:

Fahrunissa
16 Juni 2013 pukul 00.07

apa apaan ini???????? kenapa ada nama saya????? saya tidak terima

Unknown
16 Juni 2013 pukul 08.00

kenapa anda tidak terima? anda kan yang mengajarkan saya >.<

Posting Komentar