Rabu, 20 Maret 2013

Learn, Skate, Sport & Fun




Salah satu lokasi tempat bermain ice skating yang pernah saya kunjungi berada di salah satu mall di jakarta. Disana kita dapat berekreasi dalam suasana yang menyenangkan dan menyehatkan. Bagi yang belum bisa skating, disana kita dapat mengikuti sekolah skating . Dan bagi yang sudah bisa skating, dapat langsung bermain ice skating di arena. Biasanya yang mengikuti sekolah skating memiliki tempat khusus yang diberi batas dan terdapat pelatih yang akan melatih. Dan Bagi yang mengikuti sekolah skating bisa bermain di arena kapan saja tentunya sesuai dengan jadwal buka dan tutupn arena. Terdapat jadwal buka dan tutup arena skating, ini dilakukan untuk membekukan kembali es yang telah mencair setelah digunakan bermain skating. Arena skating akan sangat licin pada saat es banyak yang mencair. Hal ini bisa menimbulkan kecelakaan seperti terpeleset, terdorong pemain skate lain pada saat arena yang licin dan kemudian terjatuh. pada saat banyak es yang mencair, bentuk es pada arena skating  terkadang bisa sangat tajam sehingga kita harus tetap hati hati dalam bermain. Selama kita bermain dengan hati hati dan mengikuti peraturan yang ada, pasti semuanya akan baik baik saja. Dan jangan lupa berdoa.



Pada saat liburan saya beberapa kali bermain ice skating disana. Saya biasanya bermain bersama keluarga atau pun teman. Awalnya saya belum bisa bermain ice skating, yaa.. masih berpegangan di pingir arena secara pelan pelan saja. Setelah pertama kali mencoba, saya mulai tertarik untuk bisa bermain ice skating. Karena saya tidak bisa sering bermain ke tempat skating lalu saya berpikir bahwa bermain sepatu roda dan bermain ice skating pada dasarnya memiliki kesamaan yaitu menggunakan keseimbangan tubuh, jadi saya mencoba belajar dengan menggunakan sepatu roda. Setelah mahir dalam bermain sepatu roda, barulah saya mencoba bermain skating lagi bersama teman teman. Dan ternyata saya sudah bisa, mungkin karena kemiripan cara bermain sama sepatu roda, hanya berbeda arena saja. Akhirnya sekarang saya sudah bisa bermain ice skating. Tetapi saat ini saya hanya bisa bermain ice skating pada saat liburan kuliah saja, kalau dulu masih disana kan bisa kapan saja.

Bermain ice skating memang sangatlah menyenangkan dan juga dapat menyehatkan tubuh karena kita terus bergerak dalam arena seperti olahraga dan sekalian untuk menghangatkan badan. Bagi yang tidak tahan dengan suhu dingin dapat menghangatkan badan dengan sesekali keluar arena dan membeli minuman hangat . Tentunya supaya tidak kedinginan sebaiknya memakai jaket tebal dan sarung tangan, kalau masih kedinginan juga mungkin bisa pulang saja hehe.

Salah satu pengalaman saya dan teman teman dalam bermain ice skating pada saat reuni sangatlah menyenangkan. Sebenarnya ini tidak direncanakan, hanya saja teman saya tiba tiba mengajak bermain ice skating. Kami berangkat pada sore hari padahal rencananya pada siang hari, salah satu kebiasaan orang indonesia masih pada suka terlambat ya kan. Lalu kami berkumpul di salah satu mall dekat dari rumah kami dan seperti biasa juga masih tetap menunggu teman teman yang lain karena banyak yang terlambat termasuk saya juga terlambat hehe. Setelah beberapa menit kemudian akhirnya semuanya telah datang dan berkumpul. Lalu kami langsung berangkat menggunakan salah satu mobil teman saya. Yang mengendarai adalah teman saya yang mengajak itu, baru belajar sih teman saya ini jadi agak takut begitu mau menjadi penumpangnya. Teman saya yang lain mengatakan bahwa dia sekarang memang mengendarai mobil pada kehidupan sehari harinya di kampus,berarti dia sudah bisa lah mengendarai mobil dengan selamat. Setelah itu saya dan teman teman yang lain masuk ke dalam mobil, dan ternyata pada saat dia mulai mengendarai mobil mulailah terasa ajluk ajlukan . Um, ya seperti kalau mau mendahului mobil lain sedikit seperti pembalap, menyalip dari kanan dan menyalip dari kiri berasa lagi ikutan balapan mobil. Pada saat kami memberikan instruksi untuk berhenti sebentar dan tiba tiba dia berhenti dengan sangat cepat secepat kilat.Ya begitulah cara teman saya mengendarai mobil, kami sebagai penumpang di mobil sudah sangat mendebarkan , tetapi alhamdulillah selamat aja sih mungkin memang cara dia bawa mobil aja ya yang kayak supir angkutan, tapi supir angkutan kan memang jago. Sesampainya disana kami seperti biasa menunggu antrian terlebih dahulu. Antrian hari itu tidak terlalu panjang, hanya dengan menunggu sebentar kemudian kami dapat masuk dan bermain ice skating. Tentu saja karena ini reuni jadi kami berfoto bersama walaupun sedikit mengganggu jalan orang lain yang sedang bermain, tapi hanya sebentar saja mungkin tidak masalah. Setelah puas bermain ice skating lalu kami menjadi kelaparan mungkin karena kedinginan. Lalu kami memutuskan untuk mencari tempat makan dengan cara melewati setiap lantai yang ada pada mall. Karena kami bingung mau makan dimana, kami memutuskan untuk makan di tempat biasanya saja. Setelah kami merasa kenyang dan puas bermain, kami memutuskan untuk pulang .Pada saat di tempat parkir teman saya pun kesulitan mengeluarkan mobil dari tempat parkir, karena sekarang ada mobil yang parkir paralel di depan mobil teman saya .Teman saya ini pun mulai mencoba untuk mengeluarkan mobilnya dengan hati hati dan kami yang menjadi penumpang pun menjadi bingung karena mencoba membantu dengan memberikan instruksi tapi tetap tidak berhasil. Untung saja bapak tukang parkir segera datang membantu, dan akhirnya berhasil. Selanjutnya kami diantar ke rumah masing masing, karena penumpangnya kebanyakan perempuan jadi ya sudah seharusnya juga diantarkan pulang. Akhirnya kami pun selamat sampai kerumah masing masing. Terima kasih pak supir hehe maksudnya teman saya deh terima kasih ya.

Pada saat ini saya akan menguraikan sensasi dan persepsi pada saat bermain ice skating. Apa sih itu sensasi ? sensasi merupakan penerimaan rangsangan melalui penginderaan. Lalu apa yang dimaksud dengan persepsi? Persepsi merupakan proses diterimanya rangsangan yang berupa objek, kualitas, hubungan antar gejala, maupun peristiwa sampai rangsangan itu disadari dan dimengerti. Berikut ini merupakan sensasi dan persepsi pada saat bermain ice skating melalui penginderaan.

1. Pengelihatan
Sensasi : Menyilaukan
Persepsi : Karena adanya sorotan lampu

2. Pendengaran
Sensasi : Berisik
Persepsi : Teman teman saya berkomunikasi dengan saya dan dinyalakannya lagu agar arena sedikit lebih tenang.

3. Penciuman
Sensasi : Menyesakkan.
Persepsi : Bau uap es yang dingin.

4. Peraba
Sensasi : Dingin.
Persepsi : Suhu udara di dalam arena es dibuat tetap dingin agar es sulit mencair.

5. Perasa
Sensasi : Menyenangkan,Melelahkan
Persepsi : Menyenangkan karena melihat teman teman saya yang bahagia akhirnya bisa bermain bersama lagi, melelahkan pada kaki saya karena berdiri dan bermain skating beberapa jam.

2 komentar:

Nia adiani
20 Desember 2014 pukul 21.33

Itu di mana tempatnya mba?

Juragan Safety
17 September 2021 pukul 00.52

kami menyediakan banyak alat Safety atau sering di sebut Alat Keselamatan kerja untuk para pekerja Proyek, pertambangan atau pembangunan.
Alat Safety sendiri sangat penting dan wajib di gunakan oleh para pekerja Proyek, Pertambangan minyak, Pertambangan Batubara, pekerja Enginering, Pekerja Pabrik minyak atau oli dan lainlain,
berikut beberapa daftar alat safety yang kami sediakan yaitu:
-Helm atau pelindung kepala
-masker
-safety belt
-sarung tangan
-rompi
-pelindung wajah
-body harnes
-wearpack
-sepatu safety
-sepatu karet
-pelindung telinga dan masih banyak lagi

untuk lebih detailnya bisa hubungi lewat nomor kami di 081112300319 / 081977000899

#peralatansafety #perlengkapanSafety #rompiproyek #bajusecurity #wearpack #sarungtangan #pelindungkepala #pelindungtelinga #alatsafetylengkap #perlengkapanK3 #perlengkapanpekerjaSipil #pelindungwajak #bodyharnes #safetybelt #rompikerja #sepatukaret #sepatuboothsafety #pelindungtelinga #onesethelm #alatsafetypria #perlengkapansafetypria #perlengkapansafetyK3 #pelengkapankerjaproyek #perlengkapankerjaTambang #perlengkapankerjaPemborong #alatsafetypekerjaBatubara #alatsafetypekerjaEnginering

Kunjungi juga Website kami di:

https://juragansafety.blogspot.com/

https://id.pinterest.com/jsafety26/_saved/

https://www.instagram.com/juragansafety26/

https://www.facebook.com/profile.php?id=100071425298180

https://twitter.com/juragan_safety

Posting Komentar